Cara Mengobati Demam Berdarah

Penyebab Demam Berdarahdemam-berdarah

Penyakit demam berdarah dengue atau yang disingkat sebagai DBD adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue. Virus dengue disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti betina lewat air liur setelah menghisap darah penderita demam berdarah dengue. Jadi sebenarnya jika nyamuk aides aigypti tidak terkontaminasi virus dengue maka gigitan nyamuk aides aegypti tersebut tidak berbahaya.

Ada 4 jenis virus demam berdarah yang biasa menyerang manusia. Keempat virus tersebut adalah DEN-1, DEN-2, DEN-3, dan DEN-4. Itulah yang menyebabkan pada beberapa kasus penderita demam berdarah yang satu menunjukkan gejala yang berbeda dengan penderita demam berdarah lainnya.

Gejala Demam Berdarah

Demam berdarah dan tifus memiliki gejala yang dapat dikatakan hampir sama. Kedua penyakit ini ditandai oleh gejala berupa demam yang cukup tinggi. Jika kita salah menduga jenis penyakit yang diderita, nantinya akan bisa menyebabkan kesalahan penanganan yang justru akan berakibat fatal bagi penderita

Demam berdarah menunjukkan gejala yang umumnya berbeda-beda tergantung usia pasien. Gejala yang umum terjadi pada bayi dan anak-anak adalah demam dan munculnya ruam. Sedangkan pada pasien usia remaja dan dewasa, gejala yang tampak adalah demam tinggi, sakit kepala parah, nyeri di belakang mata, nyeri pada sendi dan tulang, mual dan muntah, serta munculnya ruam pada kulit.

Sindrom syok adalah tingkat infeksi virus dengue yang terparah, di mana pasien akan mengalami sebagian besar atau seluruh gejala yang terjadi pada penderita demam berdarah disertai dengan kebocoran cairan di luar pembuluh darah, pendarahan parah, dan syok (mengakibatkan tekanan darah sangat rendah), biasanya setelah 2-7 hari demam. Tubuh yang dingin, sulit tidur, dan sakit di bagian perut adalah tanda-tanda awal yang umum sebelum terjadinya syok

Pemeriksaan

Cara yang paling tepat untuk mengetahui apakah seseorang menderita demam berdarah  adalah dengan melakukan pemeriksaan darah. Dari pemeriksaan darah akan dapat diketahui secara pasti penyakit yang diderita.

Pada pasien demam berdarah, pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa jumlah trombosit. Jika trombosit menurun, biasanya < 100.000/µl, seseorang didiagnosis mengalami demam berdarah. Tetapi, jika demam baru satu hari belum bisa diketahui karena jumlah trombosit yang masih normal. Pada kasus seperti ini, pasien dapat memeriksa jumlah trombositnya jika masih mengalami demam. Pada pemeriksaan yang lebih canggih, dapat diketahui apakah darah mengandung virus dengue atau tidak. Jika jumlah trombosit masih normal tetapi pada darah positif mengandung virus dengue berarti positif mengalami demam berdarah.

Bagaimana mengobati demam berdarah ?

Hal yang dapat dilakukan untuk mengobati pasien demam berdarah adalah power-mix-sunhopedengan menjaga agar penderita tidak mengalami dehidrasi dan menjaga daya tahan tubuh penderita supaya bisa melawan perkembangan virus dengue. Jika perkembangan virus terganggu, maka virus dapat mati sehingga trombosit bisa meningkat.

Susu Kolostrum Power Mix Sun Hope kaya akan kandungan Immunoglobulin G (Ig-G) yang merupakan factor utama kekebalan tubuh. Selain itu susu power mix juga mampu mencegah infeksi yang diakibatkan bakteri, virus, alergi dan toksin.

Virus DBD menginfeksi sel darah putih dan kelenjar getah bening. Akibatnya trombosit penderita demam berdarah turun drastis. Gejala penyakit yang paling banyak menyerang kelompok usia 5-9 tahun itu berupa demam tinggi mendadak selama 2-7 hari, pembesaran hati dan penurunan denyut nadi. Namun gejala yang paling ditakuti adalah terjadinya pendarahan dan kebocoran plasma darah akibat destruksi trombosit dalam darah meningkat. Pada akhirnya pasien mengalami syndrome syok.

Menurut DR.Drs.Suprapto Ma’at, AptMS, dari Laboratorium Patologi Klinis Universitas Airlangga, syok akibat merosotnya jumlah trombosit perlu cepat ditangani. “Menaikkan trombosit, Karena disitulah kunci utama menghindari kematian”, ujar doktor Ilmu Kedokteran dari Universitas Airlangga itu.

Susu Kolostrum Power Mix juga mengandung sitokin. Susu Kolostrum Power Mix terbukti efektif secara cepat menaikkan jumlah trombosit penderita demam berdarah melalui mekanisme peningkatan jumlah sitokin dalam tubuh. Didalam tubuh sitokin berperan meningkatkan kekenyalan pembuluh darah sekaligus mengaktifkan sistem pembekuan darah.

Testimoni Penderita Demam Berdarah

Nama : Dirga Sakti Rambe
Usia : 22 tahun
Penyakit : Demam Berdarah
Gejala : Panas tinggi, mual, pusing dan lesu
Terapi medis yang dijalani : Dirawat di RS, konsumsi angkak dan madu
Suplementasi Sun Hope : Susu Kolostrum Power Mix ( 3×2 sdm)
Lama Suplementasi : 4 hari
Hasil : Panas turun, tidak mual dan pusing. Badan menjadi kuat , tidak lemah dan selera makan bagus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *